video kesaksian tire guard

Senin, 14 Juni 2010

tips pemakaian

TIPS PEMAKAIAN
  • Segera cabut paku atau benda tajam yang tertancap pada ban dan posisikan bagian yang terkena paku di bawah.
  • Saat mencabut paku, goyangkan paku perlahan-lahan sambil ditarik. Jika masih ada kebocoran, putar roda beberapa kali perlahan-lahan sambil sesekali lubang yang bocor dipukul atau diketuk dengan palu (pemukul), setelah itu kendaraan dijalankan minimal 1-2 km.
  • Sebaiknya cabut paku pada saat akan melakukan perjalanan, agar proses penyumbatan berlangsung lebih sempurna karena flokulan akan terbentuk semakin kuat seiring dengan adanya gaya sentrifugal dan sentripetal, ditambah dengan tekanan angin dalam ban yang fluktuatif dalam waktu tersebut.
  • TIRE GUARD® tidak dapat berfungsi secara maksimal jika ban dalam kondisi sobek besar setelah terkena paku atau benda tajam.
  • TIRE GUARD® tidak dapat berfungsi secara maksimal jika kebocoran berasal dari posisi samping atas, sobek di bagian pentil atau bagian atas lainnya (sekitar velg).
  • Pemakaian pada ban yang sebelumnya pernah ditambal namun kurang sempurna, dapat menimbulkan efek kapilaritas, sehingga flokulan yang terbentuk tidak sempurna.
  • Jika beberapa waktu (jam - hari) terjadi penurunan tekanan angin pada ban, segera lah tambah angin. Hal ini mungkin terjadi karena proses flokulasi belum terbentuk sempurna karena berbagai kondisi. Namun demikian, jangan khawatir karena kasus seperti ini jarang terjadi dan penurunan tekanan angin berlangsung aangat lambat, jadi anda punya banyak waktu untuk mencari tempat pengisian angin.
  • TIRE GUARD® dapat diisikan langsung ke ban yang sudah bocor di jalan (kempes) tanpa harus ditambal secara manual, tetapi cukup langsung diisi angin. (catatan : hal ini akan berhasil baik jika kebocoran bukan berasal dari pangkal pentil yang sobek atau ban yang pecah (meletus)

4. Trouble Shooting Saat Ban Kena Paku atau Benda Tajam :

1. Setelah kita mengetahui ada paku/benda tajam yang menancap pada ban, dapat kita cabut sendiri paku/benda tajam tsb, berikut tips cabut paku yang benar :
- Segera cabut paku atau benda tajam yang tertancap pada ban, dan posisikan ban yang terkena paku di bawah
- Saat mencabut paku, goyangkan paku perlahan-lahan sambil ditarik dan jika masih ada kebocoran putar roda beberapa kali perlahan-lahan, setelah itu kendaraan dijalankan minimal 1-2 km.
- Sebaiknya cabut paku saat akan melakukan perjalanan, dengan demikian proses penyumbatan berlangsung lebih sempurna.
2. Jika tekanan angin berkurang (agak kempes) segera tambah angin, dengan tekanan tinggi (minimal sama dengan tekanan standar yg dianjurkan pabrikan ban)
3. (proses ini dapat dilewati / skip)
Posisikan lubang tsb di bagian bawah, dan biarkan selama 2-3 menit, untuk memberi kesempatan TIRE GUARD® "masuk" ke dalam lubang tsb.
4. Putar-putar ban sebanyak 5-10 putaran, untuk memberi kesempatan TIRE GUARD® "masuk" secara merata ke dalam lubang tsb.
5. Saat proses 3 & 4 diatas, kita pantau apakah ada angin yg keluar atau tidak, kalau tekanan angin berkurang segera tambah lagi angin sampai tekanan tinggi.
6. kendaraan kita dijalankan selama 2-3 km (persis sama dengan langkah terakhir saat kita pertama mengisi TIRE GUARD®)
7. selesai.
kita telah menciptakan kondisi yang baik dan benar untuk TIRE GUARD®bekerja menambal/menutup kebocoran dengan kuat.
Hal-hal penting yang harus diperhatikan selama menggunakan TIRE GUARD® :
  • Selalu jaga tekanan angin ban dalam kondisi tekanan normal sesuai ketentuan pabrikan ban. Kalau kempes (kurang angin), kinerja TIRE GUARD® kurang optimal.
  • Jangan menusuk paku ke ban dengan sembarang posisi, karena ketika ban diam, TIRE GUARD® secara gravitasi berada di posisi bawah.
  • TIRE GUARD® kurang kurang berfungsi dengan maksimal jika :
  • Ban bocor dengan sobek besar setelah terkena paku atau benda tajam lainnya.
  • Kebocoran berasal dari posisi samping atas, sobek di bagian pentil dan bagian atas sekitar velg.
  • Tidak mengikuti petunjuk pemakaian yang ada dalam kemasan dengan benar






  • UNTUK PEMESANAN
    KONTAK
    NORSAN

    - SMS/Telp : 085852914984

    - Alamat : Doro Gede,Gedangan, Sukodadi ,Lamongan,  jawa Timur
     

0 komentar:

Posting Komentar